Kontemplasi!

 Hallo Gue Wahyu!

Belakangan ini cukup sedikit orang yang gue ajak bicara. Selain lagi banyak bicara dengan diri sendiri (kontemplasi) gue lagi berusaha untuk lahir kembali dan membangkitkan gairah semangat gue dalam beraktivitas. Ya, pasalnya akan cukup bahaya kalo gue udah kebanyakan mager dan terlena sama keaadan.

Pada tulisan sebelumnya gue bilang bahwa akan cukup jarang menulis di blog ini, eh tapi sekarang malah bikin tulisan baru. Inkonsisten memang. Ya, gue dikenal sebagai pisces yang labil oleh sebagian orang. 

Tapi memang awalnya gue berniat untuk relaks dan sedikit demi sedikit memperbaiki tampilan pada blog ini, cuma sekedar pengen upgrade karena mungkin udah setahun lebih wajah blog ini terpampang demikian. Udah ada sedikit konsep desain dan template fiturnya. Mungkin mendatang karena...

\

Seperti kalimat awal pada paragraf pertama tulisan ini, sedikit bicara tapi cukup banyak tulisan yang gue buat. Seperti menemukan kepingan yang hilang. Ya, ternyata untuk kembali produktif dalam menulis caranya adalah diam, gue nggak tau ini hal positif atau bukan tapi, banyak buah pemikiran yang akhirnya gue tuangkan dalam bentuk tulisan gagasan atau sekadar puisi sederhana. 

Maka dari itu gue kembali lebih cepat. Rasanya gatel banget untuk nggak ngetik. Dari dua hari yang lalu gue udah membuka blog ini dan ngebacain tulisan lama gue. 

Lucu, unik, seru. Perkembangan gue didunia kepenulisan bisa dibilang nggak banyak berubah, tapi secara diksi dan struktur kepenulisan banyak banget yang berubah. Dulu gue sangat menikmati proses ini. Kayaknya, nggak ada hari tanpa menulis. Bahkan dulu gue punya kalender kecil yang sudah terjadwal gue harus nulis apa aja pada setiap harinya. Tanpa sadar, gue terlena dan melupakan dunia itu.

Buat gue menulis lebih dari sekedar menyampaikan apa yang ada dipikiran gue, ia menjelma kontemplasi dan jadi bagian dari sejarah perkembangan hidup gue. Menyenangkan bisa melihat rekam jejak dan berimajinasi soal gue yang dulu itu seperti apa. Hal ini juga yang selalu mengingatkan, sehebat dan sekeren apa gue dulu!

\

Ya, belakangan ini cukup sedikit orang yang gue ajak bicara. Belakangan ini juga banyak kertas yang jadi tempat untuk tulisan-tulisan gue. Tapi...

Lagi-lagi gue sadar, segala hal baik harusnya berimbang. Dengan membaca tulisan lama, gue ingat kalo dulu gue bicara dengan banyak orang lalu menulis mereka sebagai pengalaman yang luar biasa. bertemu dengan berbagai macam cerita manusia keren. Dan, sekarang pun harusnya demikian.

So... semoga gue bisa kembali menjadi Wahyu yang banyak omong dan rajin nulis, terutama di Blog ini. Hehehe. 


Ombak di laut dan riuh dipikiran ku. Loh kok puitis?


Posting Komentar

0 Komentar