Day 7 #30DayWritingChallenge

 

Find an old photograph that you like and share the story behind it



Foto ini diambil pada awal bulan desember 2016 pada pagelaran MKKS kabupaten karawang. Saat itu gue masih kelas 3 smp dan tergabung pada tim basket sekolah. Setelah sebelumnya gue cukup banyak malang melintang mengikuti kegiatan dan ekstrakulikuler yang ada di sekolah, gue memantapkan diri untuk bergabung bersama tim basket sekolah.
Saat itu gue cuma bocah yang suka main aja dan kebetulan diajak gabung tim basket sama temen satu kelas. Gue gabung di tahun kedua dan baru dapat tempat di tim utama pada tahun ketiga. Gue cukup rajin terutama untuk latihan seminggu tiga kali buat dapet posisi di tim utama. 

Singkat cerita setelah berbagai kompetisi dan latih tanding, sampailah kita disalah satu kompetisi basket antar SMP yaitu MKKS. Sederhananya MKKS ini kayak olimpiade olahraga tapi untuk anak-anak SMP di Karawang. 

Balik lagi ke foto ini. Jadi ini adalah momen pertandingan final region. Sebenernya kami udah mengamankan satu posisi untuk melaju ke babak selanjutnya karena syarat untuk lolos ke babak atas adalah menjadi finalis, tapi kami semua mikir, udah sampai ke final masa nggak juara?. Alhasil kami bermain all out dan memberikan yang terbaik yang kami punya. 

Gue masih inget sebelum pertandinga di mulai coach Ardi (nama coach gue) bilang, "Ini final, kita udah lolos kebabk selanjutnya, juara itu bonus jadi keluarin semua kemampuan yang kalian punya." Kalimat itu memotivasi gue untuk bermain 2x lipat lebih keras. Dipertandingan ini pun gue harus menahan cidera lutut akibat dari benturan saat semi final.

Pada akhirnya kami harus mengakui keunggulan tim lawan. Yah, meskipun nggak jadi juara kami bangga sebagai satu tim karena bisa bermain all out dan memberikan game yang enak ditonton juga tentunya. Setelah pertandingan selesai kami melakukan evaluasi untuk mempersiapkan tim dibabak region selanjutnya.



Posting Komentar

0 Komentar