Day 6 #30DaysWritingChallenge

 Write ten things you love regarding yourself




Sebagai seorang yang dikenal inkonsesten, sepertinya nggak banyak hal yang gue suka dari diri sendiri. Hal itu bikin gue belajar untuk mencintai diri sendiri, mulai dari nonton youtube motivasi yang menyarankan untuk tidur lebih lama dari biasanya atau mencoba makanan yang lagi gue pengen. Dibalik semua itu, gue jadi mikir lagi kira-kira apa sepuluh hal yang bisa sedikit gue pamerin keorang-orang kalo "Gue ini keren loh"

Pemikir. Dibeberapa moment gue sering diandalkan untuk menjadi pemikir oleh teman-teman. Hal ini nggak jarang bikin gue terlihat lebih menonjol dibanding yang lain. Orang jadi lebih memperhatikan gue dan mendengarkan apa yang gue pengen lakukan. Jeleknya mungkin gue jadi gampang overthinking karena kelebihan berpikir.

Percaya diri. Nggak selalu sih, tapi cukup sering. Hal ini juga yang membantu gue sebagai pemikir untuk berani ngomong apa yang gue pikirin. 

Bisa ngatur skala prioritas. Ini turunan dari sifat malas gue sebenernya. Tapi, karena itu gue jadi bisa lebih memfilter apa aja yang harus gue kerjakan dan tidak harus dikerjakan.

Fleksibel. Kegiatan gue padat tapi justru itu yang bikin gue cukup fleksibel. Hal ini bikin gue jarang ada di rumah dan kadang bikin gue mikir "mumpung diluar, ngerjain apa lagi, ya?.

Nggak gampang percaya sama orang. Ini artinya gue nggak gampang ditipu atau dihipnotis. Gue suka mempengaruhi orang dalam konteks "jail" tapi gue sendiri malah nggak mudah mempercayai orang. Nyebelin emang.

Memasuki point ke enam dan gue udah mulai bingung, kira-kira apa lagi ya?.

Jago ngomong. Point ini yang cukup sering gue banggakan yang pada akhirnya sering membantu gue dalam melaksanakan hari Jago ngomong bikin gue jadi sering didengar dan terlihat keren didepan umum.

Sabar. Meski kadang nggak suka nunggu tapi kalo udah ngejalanin sesuatu dan dapat hal yang nggak mengenakan gue akan bersikap sabar. Gue males nunggu tapi tetep sabar dalam menjalaninya.

Punya banyak topik obrolan. Gue punya sejuta topik yang bisa dibahas diatas meja. Mulai dari hal sederhana seperti ngomongin mana yang lebih enak bubur diaduk atau nggak diaduk. Sampai ngomongin mana yang lebih baik antara Naruto atau One Piece.

Nggak gampang bosen. Karena punya banyak obrolan gue jadi nggak gampang bosen, bahkan kalo udah ngerasa nyaman gue bisa seharian diem disuatu tempat. Ini juga yang bikin gue nggak ribet dalam menjalankan hari. Yak salah satu bukti lagi bahwa gue pemalas.

Tenang. Tenang bukan berarti nggak bisa ngelawan. Banyak yang bilang gue punya pribadi yang tenang. Karena ini gue jadi lebih mudah untuk menyelesaikan sesuatu dan nyaman mengerjakan sesuatu.


Mungkin itu aja, cukup lama gue nulis ini karena ternyata cukup sulit mencari hal-hal yang gue sukai dari diri gue sendiri. Setelah gue baca ulang bikin gue sedikit mikir dan bilang, "emang iya, ya?" ah dari pada kebanyak mikir karena ternyata emang gue mikir, mending gue beli es kopi buat meringankan pikiran. 






Posting Komentar

0 Komentar