Day 5 #30DaysWritingChallenge

 Write about your most interesting day of the past year


Tahun ini nggak banyak hal yang gue lakukan, nggak ada pencapaian atau kegiatan yang gue rasa benar-benar berkesan atau membanggakan. Lho, terus gimana untuk topik hari ini? gue coba mikir lagi dan tetep nggak nemu. Lalu gue coba untuk cek galeri, siapa tau ada momen yang cukup berkesan dan sempet gue capture. Akhirnya, nemu!

Kembali mendaki Gunung Merbabu.

Selain menjadi pendakian terakhir gue ditahun ini sebelum akhirnya memutuskan untuk rehat mendaki, jauh sebelum itu ada cerita tersendiri antara gue dan merbabu.

Merbabu adalah tempat pertama gue mengenal pendakian. Wahyu kecil saat itu nggak tau apa-apa soal gunung, yang dia tau cuma senangnya bisa jalan-jalan keluar kota saat tugas sekolah lagi banyak-banyaknya. Siapa sangka, setelahnya merbabu menjadi pintu awal dimana semua petualangan yang gue lakukan terjadi. Ya, bisa dibilang selain mejadi gunung pertama, merbabu juga menjadi langkah pertama gue jatuh cinta sama yang namanya petualangan.

Setelah kurang lebih lima tahun, akhirnya gue kembali. Nggak banyak berubah dari merbabu lima tahun lalu. Masih ramai dan menyenangkan. Bedanya mungkin dipendakian tahun ini merbabu tidak sehijau saat pertama kali gue datang, mungkin karena musimnya. Atau mungkin emang nggak banyak aja hal yang gue inget ketika mendaki merbabu lima tahun lalu selain gue yang banyak ngeluh karena nggak nyampe-nyampe dan jalan terjal yang bikin gue beberapa kali terpeleset. 

Dari sedikitnya hal berkesan ditahun ini, gue rasa merbabu menjadi salah satu obat dan bikin cerita gue ditahun ini nggak terlalu abu-abu. Sedikit goresan warna cerah dan ceria diberikan merbabu buat gue ditahun ini. Merbabu menjadi awal dimana cerita pendakian gue dimulai dan semoga nggak jadi yang terakhir, jadi merbabu tunggu gue kembali lagi dan membawa cerita baru, ya!



Posting Komentar

0 Komentar