Day 3 #30DaysWritingChallenge

What are the three most important things you cannot live without? 


Setelah membaca topik hari ini, gue jadi bingung kira-kira apa tiga benda paling penting dihidup gue. Dari sekian banyak benda di dunia dan gue harus memilih tiga. Sejenak gue mikir, tapi kayaknya terlalu banyak. Ah, dari pada kelamaan akhirnya gue mimilih tiga benda yang sudah menjadi bagian dari keseharian gue dan tanpa benda ini gue nggak tau harus ngapain selain mikir, "Ini barangnya kemana ya?"

difoto pake hape, megang gelas dan pakai sandal jepit


1. Hape

Gue pernah iseng nantang diri gue untuk seharian nggak main hape. Lima belas menit awal masih aman karena gue baca buku. Lima belas menit selanjutnya mulai bosen dan gue mikir harus ngapain. Gue coba tidur biar waktunya nggak kerasa lama, tapi nggak bisa karena masih pagi. Akhirnya gue putusin buat bikin indomie, nungguin air mendidih ternyata gabut juga, akhirnya gue putuskan buat nyetel lagu dispotify. Setelah itu gue miki, loh tadi gue main hape dong. Yak, gue gagal.

Jelas, hape udah jadi bagian dari hidup dan agaknya mustahil untuk gue nggak main hape dalam satu hari. Semua kegiatan sosial bisa dengan mudah dilakukan, transaksi, ngobrol, diskusi bahkan rapat antar negara bisa dilakukan pake hape. Gue pribadi akan jauh lebih pusing kalo kehilangan hape dibanding kehilangan dompet. Belum pernah sih, tapi semoga jangan, semoga.

2. Gelas

Bayangin kalo kalian lagi mau minum dari air galon dispenser tapi nggak ada gelas? apalagi pas lagi panas-panasnya hari. Udah ngebayangin segernya minum air putih, tapi gelasnya nggak ada.

Sebagai orang yang suka minum ketimbang makan, fungsi gelas udah jadi barang utama yang wajib ada dalam keseharian. Bahkan sebelum gue pergi dari rumah untuk ngekos di Jogja, barang pertama yang ada dilist kebutuhan gue untuk masuk koper adlah gelas. 

3. Sendal Jepit

Barang yang cukup sering hilang dihidup gue. Bahkan gue sampe lupa berapa kali beli sendal di Jogja selama ngekos, entah karena ilang, dipinjem temen tapi nggak dibalikin, atau emang putus. 

Cukup nyebelin ketika mau pergi keluar tapi pas didepan pintu sendal udah nggak ada. Dicari di rak sepatu juga nggak ada. Trus ini sendal kemana?! Nggak jarang doi gue temuin ditempat yang jauh dari terakhir kali gue meninggalkannya. 

Gara-gara kejadian ini sering terjadi, gue jadi punya sendal cadangan yang bener-bener gue jaga dan jarang banget gue pake. Terlebih buat ukuran gue yang nggak begitu suka pake sepatu, sendal jepit adalah penyelamat kehidupan dan kenyamanan kaki ini.

Posting Komentar

1 Komentar