Day 10 #30DayWritingChallenge

 Write about a friend who never left your side

Jaman study tour jogja, makanya bajunya kembar

Setelah mendapatkan topik ini, nggak sulit buat gue memilih siapa orang yang akan gue tulis. Teman-teman masa sekolah gue pun pasti tau siapa yang akan gue tulis setelah membaca topik hari ini, dan gue memilih : Zulqif.

Zulqif adalah temen gue dari SMP. Kita baru satu kelas ketika kelas 8 setelah sama-sama masuk salah satu kelas unggulan disekolah kami waktu itu. Tanpa gue sadari ternyata saat kelas 7 kita pernah satu ekskul tenis meja, tapi nggak ada yang menyadari. Hal itu baru kami sadari saat udah akhir kelas 9.

Gue mulai banyak melakukan kegiatan bareng Zulqif ketika kelas 8 semester dua. Mulai dari berangkat ujian renang bareng, main badminton, futsal atau sekedar main berkunjung kerumahnya. Kelas 9 kami duduk satu meja dan makin banyak hal yang kami perbincangkan tanpa sadar ternyata hal yang udah kita lakukan dan bikin kita makin deket. Singkat cerita kami nggak lagi cuma main berdua karena ada beberapa orang lagi yang gabung kedalam lingkup pertemanan kita. Tapi, tetep aja kalo kemana-mana pasti tetep bareng dia.

Gue cukup sering berpergian sama Zulqif, nggak cuma berdua tapi dimana ada gue, pasti ada Zulqif juga. Kita sering berangkat atau pulang sekolah bareng naik sepeda. Atau pergi ke mall buat beli buku naik angkot, sebelum akhirnya gue diperbolehkan untuk pergi naik motor sama orang tua gue.

Sering bepergian bareng bikin gue sama Zulqif menghabiskan banyak waktu untuk ngobrol. Banyak cerita lucu dan bego yang kami alami berdua. Kami pernah jatuh 2x dari motor dan sialnya selalu cuma gue yang luka. Kita pernah nolak rombongan anak SMA yang ngajak nonton bareng karena member cardnya nggak cukup dengan alasan film yang pengen kita tonton berbeda, ternyata setelah membeli tiket, kita cuma bisa nonton film yang sama dengan rombongan anak SMA tadi. Alhasil kami cukup menahan malu karena udah nolak tapi ujung-ujungnya nonton film yang sama.

Kembali ke Zulqif. Banyak cerita yang udah gue alami bersama dengan dia. Setia gue pergi dan Zulqif nggak ada, pasti selalu ditanya, "Zulqif mana, Yu?"

Entah emang pengen tau kabarnya Zulqif, atau penasaran dengan hal ajaib apalagi yang udah gue lakuin bareng dia.

Iya, Zulqif masuk kategori a friend who never lest your side versi gue. Bahkan sampai saat gue merantau sejauh ini, dia masih selalu berusaha untuk peduli sama gue. Awal tahun lalu dia menghampiri gue ke Jogja saat tau kalo gue lagi patah hati.

Dan, itulah Zulqif. Gue selalu kangen naik sepeda bareng sama dia atau motoran sambil ngetawain orang dijalanan. Semoga liburan nanti kita sama-sama ada waktu deh buat ketemu. Hehe.


Posting Komentar

0 Komentar