Day 2 #30DaysWritingChallenge

Write about the things or activities that make you happy

Sebagai seorang pisces yang dikenal begitu moody, nggak susah buat bikin gue seneng atau bahagia. Seperti bisa tidur siang hari kerja, atau minum es kopi susu gula aren kekinian pas cuaca lagi panas-panasnya. Tapi ketika ditanya satu aja aktivitas yang bikin gue seneng, gue akan menjawab kebiasaan sederhana ini : melamun.

Gue tau ada banyak aktivitas lain yang jauh lebih menyenangkan, bahkan konotasi melamun cenderung ke arah negatif. Gue suka baca buku dan itu bikin gue seneng tapi harus ada media buku sebagai pengantar kebahagiaan sedangkan ngelamu, butuh apa kira-kira? selain waktu yang luang dan tempat yang nyaman.

Melamun adalah relaksasi paling sederhanadan murah yang sering gue lakuin, nggak jarang sambil melamun gue malakukan yang namanya kontemplasi. Mikirin hal-hal yang sering bikin gue overthingkin untuk selanjutnya melupakannya, atau sekedar mengingat apa yang udah gue lakuin dan apa yang bisa gue benahi. Ini adalah momen dimana gue bisa merefleksikan hidup dan tujuan gue dengan tenang tanpa gangguan.

Melamun sedikit menyusutkan suara bising yang ada dikepala, setidaknya itu yang gue rasakan. Terdengar sedikit nggak produktif, tapi pikiran gue jauh lebih fresh dan bikin gue siap menjalani kegiatan selanjutnya. Semua rekam jejak yang ada dikepala berusaha gue ragkai untuk menjadi sebuah skema yang membahagiakan.

Yah, apapun itu yang kalian pikirkan soal melamun. Yang pasti melamun udah jadi satu dari banyak hal di dunia ini yang bikin gue senang. Sejenak mencoba nggak peduli sama bisingnya dunia dan mencoba peduli sama bisingnya isi kepala, agaknya nggak terlalu buruk. 

siapa sih yang nggak suka ngelamun di pantai?





Posting Komentar

1 Komentar