Day 1 #30DaysWritingChallenge


Dalam rangka mencoba membuat diri ini kembali produktif (salah satunya menulis), gue akan mencoba tantangan menulis selama 30 hari. Perharinya ada topik yang berbeda yang akan mentrigger gue untuk menulis sesuatu. Tidak ada rules khusus selain, yang penting konsisten, ya kan?

List three things you are grateful for and why?



Tiga hal yang membuat gue bersyukur dihidup ini adalah :



1. Buku

Bukan berasal dari keluarga yang tumbuh dengan buku, bikin gue sedikit beda dengan kebanyakan orang dikeluarga gue. Bisa membaca saat belum masuk SD yang membuat gue sangat menyukai buku setelahnya. Sempat tinggal disalah satu desa kecil di perbatasan Sumsel dan Lampung, bikin akses mendapatkan buku bacaan cukup sulit pada masa itu, alhasil karena bosen baca buku pelajaran gue jadi suka koleksi komik dari chiki gemez dan nulis cerita sendiri. Gue masih inget, awal gue bener-bener jatuh cinta sama buku itu dikelas 5 SD setelah pindah ke Karawang dan di sekolah ada perpustakaan yang baru selesai dibangun. Sang Pemimpi, karya Andrea Hirata jadi buku pertama yang menarik perhatian gue dan gue baca selesai dalam satu hari. Setelahnya Sang Pemimpi jadi buku favorit gue dan Andrea Hirata jadi penulis panutan gue.

Setelahnya gue jadi sering baca buku sampe nggak jarang dikatain "sok pinter" karena dijaman itu anak-anak lebih memilih main bola atau jajan dibanding nongkrong di perpus. Tapi justru semua itu yang membentuk gue sekarang. 

2. Langit

Sebagai orang yang hobi ngelamun, gue seneng banget ngeliatin langit. Bayangin apa yang bakal lo lakuin ketika lagi bolos kuliah di taman kampus kalo bukan bengong ngelatin langit? gue pernah mikir apa jadinya kalo nggak ada langit? apa hujan nggak bakal turun? apa bintang nggak bakal ada? trus kalo nggak ada langit, apa yang kita liat kalo lagi ngedongak ke atas? maka dari itu langit jadi satu hal yang gue syukuri karena itu jadi salah satu hiburan gratis dikala stress melanda karena tugas kuliah nggak ada habisnya.

3. Indomie

Ini bukan karena gue anak kos dan harus ngirit setiap bulannya. Gue udah sering makan indomie dari kecil, bahkan dulu sempet dimarahin karena orang tua udah masak tapi gue masih bikin indomie. Gue sangat berterima kasih kepada penemu indomie dan semua tim yang bertugas sampai akhirnya indomie bisa terjual dipasaran. Indomie punya cita rasa yang khas, apalagi untuk ukuran orang yang nggak terlalu ngerti soal rasa selain ini enak dan ini nggak enak. Bahkan kalo lagi nggak mood buat makan, kalo dikasih indomie pasti bakal tetep gue makan.

Hehe.


Posting Komentar

1 Komentar